Babinsa Hadiri Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Masjid Nur Hidayah 

Babinsa Hadiri Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Masjid Nur Hidayah 

PEKANBARU, celotehriau.com --Sertu Khairuddin menghadiri acara peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1444 H yang diselenggarakan di Masjid Nur Hidayah kelurahan Sumahilang, Sabtu (15/10/2022).malam 

Kegiatan ini digelar sebagai wujud syukur dan kegembiraan atas kelahiran Nabi Muhammad SAW sang pembawa umat dari jaman biadab menuju jaman yang beradab.

Dalam peringatan kali ini hadir menyampaikan tausiyahnya Ustaz Ilyas LC dengan tema “Menata Ruang Hati Menuju Hidup Lebih Bermakna dan Berarti”

Kata Babinsa m elalui peringatan Maulid Nabi ini, diharapkan jamaah bisa mengingat kembali sejarah Rasul dalam perjuangan merintis dan mengembangkan ajaran Islam ditengah tradisi budaya Arab yang waktu itu dalam keadaan Jahiliyah, 

Maka dari itu dalam peringatan ini  kata Khairuddim, seluruh jamaah dan warga yang beragama Islam khususnya  berkewajiban meneladani sikap dan perbuatan terutama akhlak mulia nan agung dari Baginda Rasul. 

"Mari kita resapi dalam hati yang begitu dalam dan mencoba untuk meneladani Rasulullah SAW," kata Khairuddin .

Melalui puji-pujian dan sholawat sambungnya, juga akan menambah rasa cinta kita kepada Baginda Rasul. Akhlak mulia dan agung dari Nabi itulah yang harus ditiru, dicontoh dan diteladani. 

"Kita tahu, Islam sebagai agama yang dibawa Nabi Muhammad SAW adalah Rahmatan Lil ‘Alamin. yang mengandung arti, Islam membawa rahmat bagi alam semesta, bukan hanya umat Muslim saja atau manusia saja, tetapi semua makhluk seperti hewan, tumbuh-tumbuhan, dan alamnya," pungkasnya.(IUD)

Berita Lainnya

Index